Doa yang sering kita lupakan sehari-hari


Doa yang sering kita lupakan sehari-hari - Bejibun aktifitas sehari-hari yang memposisikan diri dengan kesibukan yang luar biasa sering membuat siapa saja menjadi lupa akan hal penting berikut ini.Ya,sudahkah kita membiasakan diri untuk mengucap doa dalam memulai dan mengakiri sesuatu? Nah,berikut ini ada beberapa Doa yang sering kita lupakan sehari-hari yang akan kita bahas agar bisa bermanfaat.

1. Doa Bangun Tidur

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُوْرِ

artinya: Segala puji bagi Allah, yang membangunkan kami setelah ditidurkanNya dan kepadaNya kami dibangitkan’ [HR. Al-Bukhari]

2. Doa Masuk WC

بِسْمِ اللهِ اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ

artinya: Dengan nama Allah. Ya Allah, se-sungguhnya aku berlindung kepadaMu dari godaan setan laki-laki dan perempuan’ [HR. Al-Bukhari]

3. Doa Keluar WC

غُفْرَانَكَ اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِىْاَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذٰى وَعَافَانِيْ وَاَبْقَىمَايَنْفَعُنِىْ

artinya: Dengan mengharap ampunan-Mu, segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku, yang telah menyelamatkan aku dan yang telah mensisakan yang bermanfaat bagiku.

4. Doa Sebelum Makan

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْهِ وَأَطْعِمْنَا خَيْرًا مِنْهُ

artinya: “Ya, Allah, Berilah keberkahan atas apa yang telah Engkau rizkikan kepadaku dan jagalah aku dari adzab neraka”.

5. Doa Sesudah Makan

الْحَمْـدُ للهِ الَّذي أَطْعَمَنـي وَسَقَانَا وَجَعَلْنَا مُسْلِمِينَ

Artinya: Segala puji bagi Allah yang memberi kami makan dan minum serta menjadikan kami memeluk agama islam


6. Doa Keluar Rumah

بِسْمِ اللَّهِ ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ ، وَلا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّه

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku pada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain dengan Allah saja.

7. Doa Masuk Rumah

بِسْمِ الله وَلَجْنَا ، وَ بِسْمِ الله خَرَجْنَا وَعَلَى رَبِّنَا تَوَكَلْنَا

Artinya: Dengan nama Allah kami masuk rumah, dengan nama Allah aku keluar rumah, serta kepada-Nya aku berserah diri 

8. Doa Sebelum Tidur

بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ

Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati. 

Back To Top