Auj Bin Unuq Dibinasakan Oleh Burung Hud Hud

Auj Bin Unuq Dibinasakan Oleh Burung Hud HudAuj Bin Unuq adalah manusia yang berumur sampai 4,500 tahun. Tinggi tubuh badannya di waktu berdiri adalah seperti ketinggian air yang dapat menenggelamkan negeri pada zaman Nabi Nuh As. Ketinggian air tersebut tidak dapat melebihi lututnya.

Ada yang mengatakan bahwa dia tinggal di gunung. Apabila dia merasa lapar, dia akan mengulurkan tangannya ke dasar laut untuk menangkap ikan kemudian memanggangnya dengan panas matahari. Apabila dia marah atas sebuah negeri, maka dia akan mengencingi negeri tersebut hingga penduduk negeri itu tenggelam di dalam air kencingnya.

Saat Nabi Musa bersama kaumnya tersesat di kebun teh, maka Auj Bin Unuq bermaksud untuk membinasakan Nabi Musa bersama kaumnya itu. Kemudian Auj Bin Unuq datang untuk memeriksa tempat kediaman para pengikut Nabi Musa As, maka dia mendapati beberapa tempat kediaman pengikut Nabi Musa itu tidak jauh dari tempatnya. 

Kemudian Auj Bin Unuq mencabut gunung-gunung yang ada di sekitarnya dan diletakkan di atas kepalanya supaya mudah untuk dicampakkan kepada para pengikut Nabi Musa As.

Sebelum sempat Auj Bin Unuq mencampakkan gunung-gunung yang diunjung di atas kepalanya kepada pengikut Nabi Musa As, Allah telah mengutuskan burung hud-hud dengan membawa batu berlian dan meletakkannya di atas gunung yang dijunjung oleh Auj Bin Unuq

Dengan kekuasaan Allah, berlian tersebut menembusi gunung yang dijunjung oleh Auj Bin Unuq hingga sampai ke tengkuknya. Auj Bin Unuq tidak sanggup menghilangkan berlian itu, dan akhirnya Auj Bin Unuq binasa disebabkan batu berlian itu.

Dikatakan bahwa ketinggian Nabi Musa As adalah empat puluh hasta dan panjang tongkatnya juga empat puluh hasta dan memukulkan tongkatnya kepada Auj Bin Unuq tepat mengenai mata dan kakinya. 

Ketika itu jatuhlah Auj Bin Unuq dengan kehendak Allah SWT dan akhirnya Auj Bin Unuq tidak dapat menghindar kematian sekalipun badannya tinggi serta memiliki kekuatan yang hebat.

Back To Top